BOOKING TIKET PESAWAT

sayuran dan buah-buahan

sayuran dan buah-buahan. Info sangat penting tentang sayuran dan buah-buahan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai sayuran dan buah-buahan

Bisnis Tiket Pesawat Terbang, rute penerbangan, jadwal penerbangan". Selain vitamin dan mineral, tumbuh-tumbuhan juga mengandung fitokimia. Nutrisi tersebut bisa dijumpai pada sereal, buah-buahan dan sayuran. Selain berperan sebagai leindung tumbuhan dari sinar ultraviolet, infeksi dan polusi, fitokimia juga bermanfaat bagi tubuh kita.

Banyak jenis fitokimia yang bermanfaat bagi kesehatan, contohnya kedelai. Fitokimia yang terkandung dalam kedelai, yaitu isoflavon, dsebut-sebut sebagai zat yang mempunyai struktur sama dengan hormon astrogen. Itu sebabnya para ahli menyarankan agar perempuan rutin mengonsumsi kedelai.

Sebuah riset menyebutkan bahwa mengonsumsi tahu secara teratur, seperti yang dilakukan masyarakat Jepang, menyebabkan risiko rendah untuk terkena kanker payudara. Sebuah penelitian lain terhadap perempuan Jepang juga menunjukkan bahwa mereka yang pindah ke negara lain dan kurang mengonsumsi kedelai, memperlihatkan adanya peningkatan risiko penyakit kanker payudara.

Tidak hanya isoflavon yang berguna bagi kesehatan tubuh. Fitokimia lain seperti likopen yang ada pada tomat, juga berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah penyakit jantung. Likopen berperan dalam mencegah peningkatan kolesterol darah serta menurunkan risiko terjadinya kanker prostat.

Jenis fitokimia lain seperti bioflavomoid juga dapat membantu mencegah kanker , yang dapat merusak jaringan dan sel tubuh. Klorofil pun dapat melawan kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa jenis fitokimia yang dapat ditemukan dari berbagai makanan, antara lain:

- Karatenoid: wortel, ubi merah, mangga, alpukat, pepaya.
- Flavonoid: apel, bawang bombai, anggur.
- Indols: sayuran berdaun hijau.
- Isoflavon: kedelai, tahu, tempe, susu kedelai.
- Isotiocianat: brokoli dan sayuran golongan cruciferous (kubis-kubisan)
- Kaempferol: radish, kael, daun bawang, brokoli, teh.
- Organosulfur: bawang putih, bawang bombai
- Fenolik: jeruk, tomat, cabai, teh.
- Likopen: tomat, bit, kol merah.
- Asam ellagik: stroberi, blackberry.

Melihat berbagai manfaat fitokimia, ada baiknya memasukkan sayur dan buah-buahan tersebut dalam makanan sehari-hari.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger